«

»

Sep 22

SOSIALISASI PERILAKU HIDUP BERSIH dan SEHAT

DSCN5287SOSIALISASI PERILAKU HIDUP BERSIH dan SEHAT
Memang perilaku seseorang yang dulu belum mengenal bagaimana caranya hidup sehat itu.
Maka dari pada tanggal 7 September 2016,bertempat di gedung Pkk, Kelurahan Penanggungan mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat warga kelurahan.Yang di hadiri para ibu-ibu kader pkk sekelurahan penanggungan.
Pihak Kelurahan bekerjasama dengan Puskesmas Arjuno untuk sosialisasi tersebut,dalam pembukaan acara Lurah Penanggungan,menghimbau kepada masyarakat penanggungan untuk selalu membiasakan perilaku hidup sehat.
Sedangkan narasumber dari Puskesmas Arjuno .Bidan Vera wati Nurviana S,AMd.Keb.dan Esa Karunia,SKM.   Para narasumber memaparkan bahwa ada PHBS itu ada 5 tatanan.            Yang mana tatanan itu di mulai dari rumah tangga sampai tingkat kelurahan.Nara sumber juga mengatakan bahwa cuci tangan itu awal yang sangat penting dalam menjalankan hidup sehat.

       Karena tangan kita adalah bagian yang banyak melakukan kegiatan.
Kalau kita tidak menjaga kebersihan tangan maka penyakit akan cepat masuk kedalam tubuh kita.Bu esa mengajak kita marilah selalu mencuci tangan kita sebelum melakukan kegiatan. Selain itu kita juga di ajak untuk menjaga kebersihan sungai karena masih banyak masyarakat yang membuang kotoran maupun sampah ke aliran sungai.

       Hal-hal tersebutlah yang menyebabkan sumber segala penyakit,marilah kita jaga sungai kita agar tetap bersih ,kata bu,vivi.Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan ibu-ibu kader pkk yang ada di kelurahan penanggungan. Dan bisa menjadi contoh di dalam masyarakat,sehingga tercipta lingkungan yang bersih,asri,nyaman,indah dan sehat.

(JKS Penanggungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>