ATAS

PWK Kelurahan Penanggungan

 

 

IMG-20150609-WA0003

 

PWK Kelurahan Penanggungan

Umat Kristiani yang merupakan bagian dari penduduk Kelurahan Penanggungan jumlahnya dapat dikatakan sedikit. Mereka berkumpul bersama di dalam suatu wadah yang dinamakan Paguyuban Warga Kristiani (PWK) Kelurahan Penanggungan. PWK ini merupakan gabungan antara penduduk yang beragama Kristen dan Katolik. PWK Kelurahan Penanggungan diketuai oleh Ibu Diah Ris Kuntati (Ketua I) dan Bapak A.Y. Sukaton (Ketua II).
Dalam Silahturahmi anggota PWK bersama Bapak Lurah Penanggungan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015 bertempat di SMP Sang Timur Pukul 19.00 Wib. disampaikan bahwa mereka siap untuk bersama-sama membangun Kelurahan Penanggungan. Karya nyata yang sudah dilaksanakan oleh PWK Kelurahan Penangggungan diantaranya adalah Ikut berperan aktif dalam mendukung program yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup seperti Gerakan orang tua asuh pohon, pembuatan biopori, membina pendaurulangan limbah plastik, membina pembuatan sosis dari sayuran, membina pembuatan Dendeng dari Ontong Pisang dll.
Dalam acara tersebut juga dilakukan Tanya jawab antara anggota PWK Kelurahan Penanggungan bersama dengan Bapak Lurah Penanggungan. Beberapa pertanyaan dan Pernyataannya adalah :
1. Apakah Penggunaan Dana Hibah LPMK dapat diperuntukan juga untuk PWK Kelurahan Penanggungan yang digunakan untuk membeli Peralatan Kematian bagi umat Kristiani?
2. Apakah Kelurahan Penanggungan mendukung kegiatan dari PWK Kelurahan Penanggungan seperti penggunaan Aula Kelurahan yang dapat digunakan sebagai tempat perayaan Natal umat Kristiani di Kelurahan Penanggungan?
3. PWK siap jika diperintahkan untuk memberikan materi bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti pemberian materi Orang tua asuh pohon, Pembuatan Biopori, Pembuatan Sosis dari bahan Sayuran, Pembuatan Dendeng dari Ontong Pisang, Sosialisasi Make-up Jenazah bagi umat Kristiani dll.
Demikian kegiatan silahturahmi bersama PWK Kelurahan Penggungan yang diakhiri pada pukul 21.00 Wib. Sebelum berakhir dilaksanakan doa penutup oleh Ketua PWK Kelurahan Penanggungan dan ramah tamah bersama seluruh anggota PWK Kelurahan Penanggungan.
Penulis : Dwi Hermawan P., S.STP. (Lurah Penanggungan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *